Rabu, 02 November 2016

Mama, Mau Umroh !



Assalamualaikum ikhwan dan akhwat sekalian.


Kalian tidak sedang berada di blog yang salah kok,
Ya ini gue, mahasiscor. Cuma gue lagi dapat hidayah nih, makanya islami gitu.
Kalian pada udah dapat hidayah belum?
Kalau belum, mari sama-sama kita berdoa agar hidayah datang nyamperin kalian.

Jangan lupa wudhu dulu sebelum berdoa, biar afdhol!

Udah kelar berdoa nya?

Kalau udah, silahkan baca sekali lagi judul blog gue.

Masih ada yang mikir kalau gue pengen nyaingin cerita Tukang Bubur Naik Haji?
Atau cerita Emak Ingin Naik Haji?
SALAH BESAR!

Kalau judul yang pertama gue sebutin tadi, yang naik haji siapa?
Tukang buburnya!
Nah yang di judul kedua, yang pengen naik haji siapa?
Emaknya !
Nah kalau judul  tulisan gue ini, yang pengen umroh siapa?
Bukan Emak gue.
Tapi Gue. Titik. 

Niatan gue untuk Ibadah Umroh bukan karena nanti sepulang dari umroh gue bisa produksi  film 1000 episode tentang umroh gue. Bukan!
Niatan ini murni karna gue ingin Ibadah umroh.

Gue ngebet banget pengen umroh. Gue udah minta berkali-kali ke mama gue, tapi ga diizinin.
Padahal niat gue tulus banget buat ibadah, tapi kenapa gak diizinin oleh mama gue?

"Ada apa dengan mama?" , pikir gue.

Tak lama berselang, terdengar suara gelas pecah.
“Pecahkan saja gelasnya! Gelas mahal tau!”, teriak mama gue.
Sontak pikiran gue langsung buyar, dan gue sadar kalau daritadi gue berpikir sambil mukulin gelas ala debus.

Setelah gue minta untuk yang ke-7 kalinya ke mama, akhirnya gue sadar.
Gue gak diizinin umroh, karena mama gue aja belum pernah umroh.
Nah gue nya aja agak keterlaluan ya. Sorry, "agak"-nya jangan dibaca.

Gue kepikiran terus gimana ya cara bisa umroh tapi gue bisa berangkat dengan tarif yang murah?
Gue berpikir keras gimana caranya,
Siang sampai sore gue gak tenang,
Malam gue gak bisa tidur,
Bangun pagi gue kesiangan.
Pagi sampai siang, gue kuliah, jadi ga sempat mikirin tentang umroh.
Kejadian begitu terulang terus lebih kurang sampai 2x lebaran...
Hehe gak deng, gue cuma butuh waktu 2 hari untuk nemuin jawabannya.

Malam itu hujan deras banget, angin kencang, petir nyambar kesana kemari,
Jendela kamar gue juga ikutan goyang, padahal udah gue kunci.
Dan juga seakan ada yang mengetuk pintu kamar gue.
Horor banget dah pokoknya!
Tapi gue gak peduli!
Karena gue sedang serius browsing di internet tentang tips umroh, persiapan umroh, dan perlengkapan umroh.
Hati gue udah terlanjur di Mekkah, saudaraku sekalian!

Siapa nyana...
Akhirnya gue nemuin secercah cahaya yang buat gue kembali optimis untuk berangkat umroh.
Gue nemuin sebuah website travel yang menyediakan fasilitas Umroh Murah !!
Mungkin ini yang namanya ada niat pasti ada jalan.

Gue seneeeng banget, 
walaupun gue awalnya gak percaya sih kok bisa murah banget ya dibandingin travel agency lain yang harga per orangnya bisa sampe puluhan juta.
Setelah gue telusuri, Abutours terbukti sudah teruji dan terpercaya sebagai travel umroh yang resmi dan murah guys!
"Besok, gue harus bicara ke ayah dan mama gue tentang ini!", Bisik gue dalam hati dengan lantang.

Lima menit kemudian, gue udah ada di hadapan ayah dan mama gue yang sedang nonton tv bareng.
Gue gak sabar harus nunggu besok untuk ngabarin berita bahagia ini ke ayah dan mama gue.

Gue duduk manis di samping mereka lengkap dengan laptop dan cas-annya. (Laptop gue tanpa cas-an kayak pohon toge tanpa akar)

"Ayah, mama, coba lihat ini", gue tunjukkin laptop ke mereka.

“Apa-apaan ini”, kata ayah gue

"Oh maaf ayah, salah page", sela gue.

Gue langsung sodorin page abutours ke mereka.
Pertanyaan mereka hanya satu :

“Kalau kita berangkat bertiga, habis berapa?”, Tanya ayah gue dengan lantang, sedang mama gue cuma diam namun tampak harapan di wajahnya.

Dengan pede gue jawab, “dikalkulatorin aja yah”

“Besok langsung hubungi abutours, kita berangkat!”, Jawab ayah gue dengan pastinya.

"Kemana yah?", gue pura-pura bego.

"Ke sana!", jawab ayah gue sambil nunjuk ke arah lukisan ka'bah yang baru aja di beli bulan lalu”


Akhirnya, pikiran gue tenang, senang, dan terharu.
Perjuangan gue untuk bisa berangkat Umroh akhirnya berbuahkan hasil.
Walaupun perjuangan gue hanya sebatas minta-minta ke orang tua sih.
Tapi perjuangan ya tetap perjuangan, dan gue senang kalau gue udah dapatkan hasil dari yang gue perjuangkan.

Saat gue tulis blog ini, gue,ayah, dan mama sudah terdaftar dalam paket umroh murah dan ceria bersama abutours.
Hanya tinggal menunggu tanggal keberangkatannya saja.


Jadi , bagi kalian yang juga pengen berangkat umroh,
Langsung aja cek website www.abutours.com atau langsung pergi ke office-nya abutours !
Gue jamin, lo pada puas dengan harga dan pelayanan Abutours.
Tunggu apalagi ?!

www.abutours.com


Bagi gue, Ibadah Umroh ga harus dilakukan saat usia sudah tua.
Bagi anak muda juga sudah sebaiknya untuk melaksanakan Ibadah Umroh jika mampu.
Karena dalam hal Ibadah, tidak pernah ada batasan usia. 
Semua bisa Umroh!
dan bagi umat Islam sepantasnya mengerjakan hal-hal yang diperintahkan maupun yang disunnahkan.


Wassalam,
Salam mahasiscor !

#LebihDariSekedarNikmatnyaIbadah
#SemuaBisaUmroh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar