Selasa, 10 April 2012

Salah Jurusan

Mau milih jurusan kuliah itu sama aja kayak milih angkot.Kalau Lo pengen ke suatu jurusan,Lo harus bener milih angkot biar lo gak kesasar. Kalau udah kesasar,pastinya lo bakal kebingungan,apa yang harus lakuin disana.
Tepat memilih jurusan kuliah itu memang sakral. Gue sebagai alumni siswa yang udah jadi mahasiswa,sekarang udah ngerasain apa yang namanya "salah jurusan".
Gue dulu di SMA,paling Bodoh di mata pelajaran Kimia dan Fisika. Paling muak gue dengan 2 mata pelajaran ini.


Masih ingat gue,saat gue dulu disuruh jawab soal tentang Peluru yang Ditembakkan,dengan kecepatan sekian,bla bla bla bla. Gue cuma bisa berpikir,kalau peluru ditembakkan cuma ada dua pilihan,Nancep atau jatuh ke tanah. 


Yang paling gue bingungin,saat guru gue nanya,"kalau peluru ditembakkan ke atas dengan sudut sekian dengan kecepatan sekian,kapan peluru tersebut jatuh ke tanah". Saat pertanyaan itu dilempar ke gue,imajinasi berlebih gue muncul. Gue jawab,"saya gak tau pak".


Guru gue marah,kenapa gue gak bisa padahal gue udah hampir tamat SMA. Gue jawab aja,"Nah,kalau pelurunya ditembak keatas,terus diatas ada burung,nancep ke burungnya tapi burungnya gak mati dan tetap terbang,kapan saya bisa tau tu peluru mendarat ke tanah pak ? 
Hasilnya,gue jadi olok-olokkan temen gue yang pinter Fisika,dan Gue jadi PANUTAN bagi temen-temen gue yang senasib otaknya dengan gue. Temen gue yang senasib sama gue bilang "Bener juga jawaban lo! ". Akhirnya gue jadi siswa yang dianggap pinter diantara temen-temen gue yang sama bloon nya kayak gue. FISIKA,SKIP !


Lanjut
Waktu praktikum Kimia,gue juga masih inget. Gue pura-pura punya skill biar gue gak terkucilkan. Waktu itu,pembimbing nyuruh nyampurin Garam dapur dengan air. Lagak gue yang sok tau dan sok keren,akhirnya gue make sarung tangan,helm,perlengkapan Gegana dan ngejauhin tubuh gue saat gue nyampur bahannya. Karena setau gue,kalau bahan kimia itu dicampur asal-asal,ntar meledak. Gue waspada! Parahnya,temen-temen gue yang bloon di Kimia juga ngikutin gue. Alhasil,1/3 siswa di laboratorium ngikutin jejak gue.2/3 nya lagi,nertawain kami. Jelas diketawain,itu cuma Garam Dapur dicampur air. Sama kayak nyokap Lo mau buat sayur kangkung. Mana mungkin meledak!
KIMIA,HANCUUR!






SKIP MASA SMA,terlalu banyak hal yang kalau gue ceritain satu persatu,bakal makin nampak kebodohan gue ke seluruh umat.


Waktu tes masuk perguruan tinggi,gue milih jurusan impian gue dan jurusan yang gue sama sekali gatau tentang jurusan itu.Gue sebut aja,impian gue di Fakultas Kedokteran dan gue lulus di Jurusan ........ (gue gak mau nyebut,soalnya takut SARAJ (Suku-Ras-Agama-Antar-golongan,Jurusan-kuliah).


Gue sekarang aktif di jurusan (sebut saja bunga). Nah,di jurusan bunga ini,gue nemuin hal yang paling gue takutin di SMA dulu. Gue nemuin Kimia dan Fisika. WTH,What The Haduuh.!
Gue memang gak nemuin lagi nyampur-nyampur garam dapur dengan air,tapi gue nemuin hal yang lebih tinggi dari itu.!
Hasilnya jelas,gue jadi orang yang terkucilkan disana. Gak ada lagi temen yang ngikutin gaya bloon gue kayak di SMA dulu,soalnya di jurusan gue ini semua pada pinter Kimia dan Fisika. Gak ada lagi orang yang bisa gue bodoh-bodohin buat ngikutin gue. Gue.........Sendiri,nangis di pojok akuarium gue bareng ikan mas koki gue setiap malam.




Kalian bisa ambil hikmahnya. Saat kalian mau mutusin buat milih suatu jurusan kuliah,pastikan kalian paham tentang jurusan itu. Sebisa mungkin,kalian pilih jurusan yang bener-bener nantinya kalian sanggup. Jangan Ikutin jejak gue :'( .


Hal-hal yang bakal Lo dapatin kalau Lo salah jurusan :


1. Lo bakal malas kuliah. Ada aja alasan buat Lo gak kuliah ntar.
Pura-pura sakit buat menghindar dari kuis atau Pura-pura ada acara keluarga. Gue pernah pura-pura diare buat menghindar dari praktikum. Hasil tipuan gue : seminggu kemudian gue beneran mencret sampe pantat gue pedih.


2. Lo bakal malas buat ikut acara-acara yang dilaksanain jurusan Lo.
Ini penting men ! Mahasiswa itu penting bgt buat ikut event-event yg dilakuin sama jurusan. Tapi karna Lo nya udah sadar lo salah jurusan,apa pun yang Jurusan Lo laksanain,Lo bakal malas buat ikutan.
Kayak gue nih,waktu jurusan gue ngelaksanain Bazar produk herbal,gue malah asik main ke bazar makanan jurusan sebelah. Bener-bener "wrong way" hidup gue


3. Lo bakal susah dapetin temen
Ya,ini pasti men! Karna lo salah jurusan,lo malas kuliah atau ikut event-event kampus, Lo jadi jarang bergaul.
Kayak gue,gue sekarang cuma punya kasur dan ikan mas koki gue yang paling setia sejagad kamar gue


4. Nilai Lo bakal hancur
Kalau ngomongin masalah nilai,gue udah lemes. Setiap pengumuman hasil belajar 1 semester (IP),gue paling males. Gue udah bisa nebak,"Gak ada huruf abjad pertama di nilai gue,dan banyak abjad kelima dan keempat di nilai gue. Rasanya,tinta pena dosen gue habis cuma buat nulis angka E untuk gue -__-"
Ini bakal Lo rasain,kalau lo bener-bener salah jurusan


5. Lo bakal men-single
Ini sebenarnya belum tentu terjadi buat lo ya. Ini cuma pengalaman gue. Mungkin memang guenya yang ditakdirkan buat single. Tapi bener lho,gara-gara gue terkucilkan di kampus,gak ada cewe yang mau deket sama gue. Gue jadi kayak bunga bangke di tengah kampus. Males orang buat metik gue.
Mana ada cewe yang mau dengan cowo bodoh,kecuali cowoknya ganteng. Gue ? Udah bodoh,Kurang ganteng pula !
Lengkap!




Cuma ini aja yang bisa gue share buat Lo,semoga Lo gak ngalamin apa yang gue alamin.
Doain gue ya biar gue tetep jadi mahasiswa :D

1 komentar:

  1. gue suka yg ini...hahaha..kaya penulis novel ala raditya dika coy..

    BalasHapus