Jumat, 13 April 2012

TIPE TEMAN YANG "WRONG WAY"

Hari ini UTS (Ujian Tengah Semester) pertama kampus gue dimulai.
Kemain malam,gue belajar keras biar nilai gue bisa berdiri tegak. Gak mau lagi ngecewain orang tua dan pak lurah. 
Yang namanya siswa dan mahasiswa itu banyak perangainya waktu lagi belajar atau lagi ujian. Gue sebagai mahasiswa sadar,gue jarang nyimak apa yang sedang diterangin dosen. Memang benar kata orang,lingkungan itu sangat berpengaruh terhadap kualitas pendidikan. Salah pilih teman,salah juga pergaulan. Salah pilih teman hidup, WRONG WAY dah hidup Lo.
Ini yang gue alamin saat ini.

Sebelum gue belajar untuk UTS,gue coba buka facebook untuk nyari-nyari berita di grup anak kelas gue. Kali aja ada yang share bahan kuliah. Gue berharap banget ada yang nge-share bahan kope-an -__-. 
Skip dulu cerita gue masalah ujian

Gue pengen share ke Lo tentang "Tipe Teman Wrong Way"


INILAH CONTOH TEMAN YANG WRONG WAY

1. SUKA NGAJAK NGOBROL WAKTU LAGI BELAJAR

Pernah ngerasain gak,saat Lo lagi fokus belajar,ada temen disebelah Lo yang ngajakin Lo ngobrol? Ada aja bahan obrolan yang dibuatnya. Mulutnya gak berhenti ngomong sampe bebuih-buih diujung bibirnya,kadang-kadang dari buih ludah dibibirnya bisa dibuat gelembung balon terus meledak di depan wajah Lo

 Gue gatau apa maksud dari tipe teman yang kayak gini. Dosen lagi nerangin bahan kuliah,dia juga sibuk nerangin asal usul lahirnya dia kebumi,Ceritain tentang pacar,bahkan ada juga yang gosippin tetangganya yang berantem karna berebut jemuran Kolor. Hasilnya,Lo bakal gak fokus dengan apa yang sedang dijelasin dosen didepan. 

Gue pernah ngalamin hal kayak gini. Waktu itu gue niat banget buat fokus dengerin penjelasan dosen. Tapi,ada temen sebelah gue ngajakkin gue ngobrol. Gue dengerin aja deh biar dia kagak sedih.Teman gue ini semangat banget ceritain tentang nyuri uang neneknya yang sedang tidur. Pas teman gue lagi di rumah neneknya,dia ngebuka pintu kamar nenek nya. Dia ngeliat neneknya sedang tidur dengan sarung tua bolong dibagian paha. Neneknya tidur sambil meluk boneka teddy bear dari kakek tetangga. Oh damn ! . Karena temen gue tau neneknya sedang tidur,dia masuk pelan-pelan ke kamar neneknya,buka lemari BeHa neneknya dan ngambil uang Rp.5.400 dari selah tumpukan BeHa neneknya. Dia udah tau,kalau neneknya suka nyimpen uang di tumpukan Beha. Oh Shit ! Cerita apa ini? Sumpah gue gak pengen denger,tapi gue terpaksa.... HELP ME!!
Hasilnya,apa yang sedang dijelasin dosen gak bisa lagi gue pahamin. Yang ada di pikiran gue,cuma NENEK TEMEN GUE yang Unyu Kelewatan!

Suatu saat Temen Lo yang ngajakkin Lo ngobrol Pasti bakal ketauan dan ditegur sama dosen. Pernah bayangin gak kalau ada temen sebelah lo yang lagi ngobrol,terus ditegur dosen,dia bisa bilang kayak yang ada digambar di bawah ini ?:


Temen yang kayak gini pantes buat dibenamin ke tanah,trus ditaburin Bunga melati !

2. NYONTEK


Nah,kalau yang ini tergantung Lo men!
Ada orang yang gak suka dicontek dan ada orang yang gak suka kalau temennya gak ngasih contekan
Lo tipe yang mana?

Kalau Lo tipe orang yang gak suka dicontek,Lo bakal ngerasa risih saat ada temen disebelah Lo yang nyontekkin jawaban Lo. Lo ngerasa udah capek belajar,tapi teman sebelah Lo gampang aja dapet jawaban dengan contekkin jawaban Lo.

Kalau Lo tipe orang yang gak suka kalau temen Lo pelit ngasih contekkan,Lo bakal ngerasain "Gondok".
Saat Lo udah gatau mau jawab apa lagi,Lo berusaha buat manggil temen sebelah lo biar dikasih jawaban. Lo muter otak gimana caranya biar dapet jawaban. Lo pura-pura jatuhin pulpen,terus diem-diem ngambil jawaban temen. Atau Lo pura-pura minjem penghapus ke temen sebelah Lo,tapi mata Lo melototin jawaban temen sebelah Lo dan otak Lo kerja keras buat ngahafalin jawaban temen Lo.
Yang paling parah,Lo sentil-sentil pantat temen Lo biar dianya risih dan marah ke Lo,saat itu juga lo dengan muka memelas, "Bagi jawaban Dong,dari soal nomor 1 sampe soal terakhir". WTH!
Minta jawaban sih oke aja,tapi gak semuanya juga men!

Gue pribadi tipe orang yang kadang-kadang nyontek,kadang-kadang ngasih contekkan. Saat gue nyontek,nilai gue bagus.Saat gue ngasih contekkan,gue dan temen gue dua-duanya gak lulus #ZZZZZ

Mau gimanapun yang namanya Nyontek itu gak bener. Gue disini gak bermaksud buat ngajarin Kalian buat nyontek.

3. PERUSAK KAMAR



Nah,ini dia tipe temen yang gak pake hati kalau masuk ke kamar Lo. Lo udah capek bersihin kamar,tapi dia datang dan ngacak-ngacakkin kamar Lo. Ada aja yang dilakuin tipe teman yang kayak begini. Pura-pura kepanasan,trus ngambil buku Lo buat kipasin badannya.Udah kelar ngipas-ngipasin badannya,dia campak buku Lo. Pura-pura kelaperan,trus ngacak-ngacak lemari Lo buat nyari makanan. Yang paling parah,kalau temen lo ngacak-ngacakkin daleman lo dengan alasan dia pernah ninggalin uangnya ditumpukkan daleman Lo.

Gue pernah punya temen yang demen banget nonton SMACK DOWN. Pas dia dateng ke kosan gue,dia praktekin gaya smack down yang dia baru tonton. Loncat loncat di kasur gue,nimpa-nimpa gue,sampe akhirnya per kasur gue wafat.Parahnya lagi,ada noda putih kayak gel di kasur gue.INI APA?

4. SUKA DATaNG SAAT LO LAGI TIDUR

Untuk tipe teman yang kayak gini,gue cuma bisa bilang HUFT! . Bukannya kita gak suka temen dateng ke rumah atau kosan. Tapi gak waktu jam tidur juga dong.
Saat Lo lagi enak tidur,lagi mimpiin Syahrini lagi meluk Lo di taman. Pas saat adegan menjelang Mimpi banjir,Tiba-tiba dateng temen Lo manggil-manggil Lo dari luar "Woy,Buka pintunya dong. Iam Coming Brother!". Mimpi banjir kagak jadi,momen indah di mimpi Lo melayang. Dengan mata berat dan perasaan pengen nonjokkin temen Lo,akhirnya Lo bukain pintu.

Tipe teman kayak gini cocoknya dilempar ke planet Mars

5. NGANGGAP KAMAR LO SAMA KAYAK KESET KAKI

Ini nih,INI! Gue sering banget ngerasain hal kayak gini. Sering banget temen gue datang ke kamar kosan gue trus nganggap isi kamar gue seluruhnya adalah KESET KAKI. 
Ada temen gue dateng,buka sepatu gak buka kaos kaki langsung nguasain kasur gue dengan kaos kakinya yang udah gak wajar baunya. Dengan tanpa ngerasa bersalah,dia nginjak-nginjak kasur gue dengan kaos kaki peninggalan leluhur keluarganya. Gue cuma bisa ngeliat.Gue gak bisa ngapa-ngapain.
Ada yang lebih parah. Ada tipe temen gue yang dateng ke kosan gue,tanpa lepasin sepatu langsung masuk ke kamar gue. Itu sepatu ntah baru dipake kemana gue gatau.Pokoknya,setiap dia pulang,gue ngeliat ada bekas pup kucing nempel di karpet gue. MIRIS MEN!
Semoga Lo gak nemu tipe temen yang kayak gini. Kalau pun Lo nemu,anggap gak pernah nemu aja deh.

6. SUKA CURHAT GAK KENAL WAKTU



Memang masa remaja penuh dengan masalah ya! Banyak yang curhat tentang putus cinta,bahkan ada juga yang curhat karena baru siap kemalingan daleman satu-satunya peninggalan sejak baru lahir dulu.
Curhat sih boleh,tapi tau aturan dong!
Ada tipe temen yang kalau lagi curhat,seakan dunia ini punya dia aja.Datengin Lo untuk curhat dan ninggalin Lo 5 jam kemudian.
"Gue sedih banget,gue ditinggalin pacar gue,huahuahua.... Bla..bla...bla". 
1 JAM KEMUDIAN. "Lo punya tisu gak? air mata gue netes trus ni"
Lo ngerasa kasihan,lo usap air mata temen lo dengan tisu lo yang lo beli pake uang tabungan Lo.

3 JAM KEMUDIAN. "Sumpah,gue gak nyangka..PRETT. Sorry,ingus gue kena ke baju lo."
Lo sabar. Lo lap baju lo yang kena ingus temen Lo.

4 JAM KEMUDIAN. "Abis gue curhat gini,gue lapar.Ada makanan gak? Bagi dong"
Lo sabar. Lo kasih makanan ke temen Lo

5 JAM KEMUDIAN . " Makasih ya udah denger curhatan gue.Jadi ngerepotin Lo juga.Eh,gak sadar udah 5 jam gue curhat sama Lo,gue pulang dulu ya"
Lo lega,akhirnya temen Lo pulang

SEBELUM TEMEN LO NINGGALIN LO ."Eh,besok gue sambung lagi ya curhatan gue,tadi baru dikit yang gue ceritain"
Lo Muak. Lo kemas-kemasin barang. Lo pindah ke kota sebelah.

Ini tipe temen yang pantes ....... Lo aja dah yang simpulin.



Sekian dulu yang bsa gue share ke Lo.
Semoga Lo bisa dapet temen yang bisa saling mengerti.

Tapi walau gimanapun temen Lo,tetep aja Temen itu adalah harta yang sangat berharga
SALAH PILIH TEMEN,BISA BUAT LO "WRONG WAY"- Mahasiscor,2012

2 komentar: